Mudahnya Cara membuat QRIS Untuk All Payment Untuk Keperluan Bisnis

Jaman sekarang membayar dengan menggunakan sistem digital sudah bukan hal yang aneh lagi. Sehingga informasi mengenai cara membuat QRIS merupakan hal yang penting untuk memudahkan semua transaksi yang hendak Anda lakukan.

 5 Cara membuat QRIS Untuk All Payment

QRIS merupakan sistem pembayaran digital yang praktis, karena menggabungkan berbagai jenis metode pembayaran elektronik dalam satu QR code saja. Bahkan tidak hanya berlaku di Indonesia, namun juga dapat digunakan pada lintas negara, seperti Thailand dan Malaysia.

Berikut ini adalah cara membuat QRIS dengan langkah yang mudah dan dijamin berhasil:

  • Mempunyai Rekening Bisnis

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuat rekening bisnis aktif untuk menerima semua transaksi dengan pelanggan. Apabila sudah mempunyai rekening khusus usaha, Anda dapat menggunakan rekening tersebut untuk membuat QRIS.

  • Menyiapkan Dokumen

Langkah berikutnya sebagai cara membuat QRIS untuk all payment adalah menyiapkan dokumen yang diperlukan. Diantaranya adalah fotokopi identitas diri (KTP atau paspor), fotokopi NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak).

Selain itu juga harus dilengkapi dengan fotokopi akta pendirian perusahaan, dan surat keterangan domisili usaha. Berbagai macam berkas penting tersebut harus disiapkan dengan format yang sesuai dengan ketentuan sebelum melanjutkan proses pendaftaran.

  • Membuat Akun Di QRIS.Id

Selanjutnya buka situs web resmi QRIS.id dan membuat akun pengguna, isi informasi pribadi yang diminta dan lakukan proses verifikasi.  Pada tahap ini Anda harus memilih jenis bisnis apa yang sedang dijalankan.

  • Melengkapi Data Diri

Setelah mendapatkan notifikasi pendaftaran berupa username dan password melalui email dan WhatsApp. Langkah selanjutnya adalah mengisi kelengkapan data diri dengan mengunggah sejumlah dokumen.

  • Membayar dengan E-Wallet   

Langkah selanjutnya setelah melakukan berbagai hal diatas adalah melakukan pembayaran pendaftaran dengan e-wallet yang terhubung ke QRIS.id, misalnya seperti GoPay, DANA, OVO, ShopeePay, LinkAja, dsb.

Demikianlah cara membuat QRIS yang mudah dan praktis, setelah semua langkah tersebut selesai Anda hanya perlu menunggu notifikasi dari tim QRIS. Email tersebut biasanya memuat informasi mengenai pengaktifan QRIS All Payment yang Anda buat.

Tinggalkan komentar